where's my blood gooooo .... hadeehh :D

lesu lemah letih tak berdaya di satu hari yang tak biasa ( maksud nya tumbennn terlalu tak bersemangat di banding hari biasa )
orang pertama berkata : you look pale today sist( sok inggris :D ) ... nyang arrrtinya ... mbak iku wajah mu pucat lapo mbak ..
di otak langsung kaget keputer deh wouuuww pucatttt ( di kiranya tambah putih mukanya ... tolong bedakan ya ries antara pucat dan putih )
agak sedikit ga stabil nih otak serasa muter tapi ga muter .. hebat yak .. iki jenenge gliyeng yeng yeng ...
ga banyak mikir serasa tenaga terserap habis oleh faktor X maka larilah ( maksud nya naik ke lantai 5 pake lift ga lari bohong itu ) ke dokter iswi ...
curhat dikit ma bu dokter dah lama ga main biasanya paling seneng ke ruang dokter cuma buat ngobrol kesehatan sama nimbang badan ( hekekekeke )
setelah curhat bu dokter langsung memainkan alat yang namanya tensi meter ... low blood pressure ... 90 .. darah rendah ... cek punya kelopak mata dan tampang melas dengan rona pucat di wajah .. maka keluarlah kata anemia dari mulut ibu dokter
wouwww terputar lagi di kepala kayak vampire ae cuma beda nya aku ga pake effect glitter gitu pucatnya .. apa jangan2 aku korban vampir yak ... hadeehh ngayal mulu aaahh ..setooooppp .. lanjuttt..



resep di buat ya ya ya salah satu obat penambah darah tertulis plus saran untuk memakan kambing .. sate hati kambing daging kambing dan gulai kambing maksudnyaa .. yang sudah tak di ragukan lagi kesuksesannya dalam menaikan tekanan darah ..
yang jelas ... hari ini googling tentang anemia ... dan ini ada beberapa kutipan artikel yg secara umum mungkin bisa bermanfaat untuk aware sama anemia ...padahal aneAries bukan anemia :D ( garink uuyy )cekedot yak ..


Penyakit anemia kita kenal dalam bahasa sehari-hari dikenal sebagai kurang darah. Cegahlah penyakit ini agar tidak menjadi semakin parah karena akan merusak organ-organ tubuh karena organ-organ tersebut kekurangan suplai oksigen
Anemia itu Apa?
Anemia terjadi ketika darah kita kekurangan hemoglobin (Hb) yang bertugas membantu sel darah merah mengangkut oksigen ke seluruh tubuh.
Apa gejala Anemia?
Gejala yang umum terjadi bisa kelihatan pucat pada bibir atau ujung jari tangan. Gejala lainnya adalah cepat lelah, tidak bisa berkonsentrasi lama, dan bahkan mudah lupa.
Bagaimana mendiagnosisnya?
Anemia didiagnosis melalui tes darah. Normalnya nilai Hb pada anak-anak 11-12 g/dl dan pada saat dewasa menjadi 13-14 g/dl.
Bagaimana mencegah anemia?
Untuk mencegah kekurangan zat besi, sebaiknya mengonsumsi makanan bergizi seimbang dengan asupan zat besi yang mencukupi. Sementara itu, mengatasi anemia yang penting adalah mencari dulu penyebabnya.
Bila penyebabnya telah diobati, penyakit anemia akan sembuh dengan sendirinya. Selain zat besi, konsumsi makanan yang mengandung asam folat dan vitamin B-12. Perhatikan asupan kalsium, kopi dan teh yang berlebihan. Zat-zat ini menghalangi penyerapan zat besi.

related link ( source ) http://www.f-buzz.com/2008/09/03/mari-cegah-anemia/

Mari peduli dan mari cegah anemia teman :)

Komentar

Unknown mengatakan…
begadang termasuk penyebab anemia ga yah???
aries_ayis mengatakan…
hmmmm .... bisa ga ya ??? ... mbuh :D

Postingan populer dari blog ini

cap cap-an ala sterofom gitu dehhhhhh ...... *ha?

Hi .... menulis lagi .......

Bento ( episode : tidak ada lauk matang tersisa untuk di bawa bekal lunch ...sikat apa aja yg ada dikulkas bleeehhhhh )