My First creation..Nendo ....the simple one ...

Me : Hey...i made Nendo....the simple shape ...simple one .... them : ha?....nintendo...??.... me : ....aarrgghhhhh.... gitu deh reaksi pertama setelah aku norak pamer kalo aku selesai bikin bentuk pertama dari nendo....untung ga ada yg bilang gado gado ...jauuuuuhhh...... well....eniweiii.....Nendo craft lengkapnya...iyak betul ini adalah crafting...kerajinan saudara2 yang bisa membuat jari jari kita menjadi kriting....so...continue with my story ya....awal mula saya tau ini nendo karena ada tayangan di DAAI tv yang gambarnya bercampur dengan semut a.k.a bureeemmm.....tapi masih bisa di lihat walaupun ga nanggung abis itu mata jadi kliyengan ( hadeh ).....so...nendo ya..hadeh ceritanya bercampur mulu dah..nendo ....yang asli dari jepang...seni kerajinan dari negara jepang yang terbuat dari .......dari rotiii....heran ya?...ga?....ooo kalo aku sih takjub ...*lha....sebenarnya sih rotinya berupa limbah alias yang sudah tidak terpakai alias sudah berjamur alias lagi yg sudah expired , tujuannya ya itu membuat limbah yang tak terpakai menjadi sesuatu maha karya yang luaarr biasa ( kalo di tekuni serius...suwer...ada yg sukses loh dengan nendo ).....kalo adonannya sendiri saya pun takjub ...campuran antara roti tentunya yg sudah expired dengan lem putih dan lotion ..itu bahan dasarnya nendo yg diuleni sampai kalis dan berubah menjadi clay ....naahhh disinilah bisa dibentuk macam2 sesuai kreasi kita..dengan penambahan warna dari cat akrilik atau aku cb dengan pewarna makanan waktu itu , dan ga masalah......agak pecah untuk hasil jadi yang memerlukan bahan tebal...tapi untuk yang tipis dia bagus jadinya ..karena saya masih pemula mungkin ada step2 yang sedikit terlewat jadinya pecuaaaahh ...haiah... naaaahh...ini dia neh....hasilnya ...xixixixixixixixi....yang gampang2 dulu dah....:D

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cap cap-an ala sterofom gitu dehhhhhh ...... *ha?

Hi .... menulis lagi .......

Bento ( episode : tidak ada lauk matang tersisa untuk di bawa bekal lunch ...sikat apa aja yg ada dikulkas bleeehhhhh )