Pembalasan dendam Bubur ayam kuah kuning....

*muka sangar......*
serem ya?? ,,ha ha....ada apa sebenernya dengan bubur ayam ....lebih tepatnya abang penjual bubur ayam yang sering lewat setiap pagi depan rumah....ini bermula karena ya itu.....ga lewat sampe hari ke-tiga saya nunggu ....gigi cenut2 pula....ha...kenapa dengan gigi dan bubur ayam....oke oke kayaknya jalur cerita mulai ngebingungin hahahahaha......ehem...jadi.....awalnya.....ini karena sakit gigi yang bikin cenat cenut hatiku juga ...halah......setelah nahan sakit beberapa hari maka saya putuskan untuk ambil day off dari kegiatan opis selama 2 hari plus 2 hari weekend ( mantap ga tuh 4 hari off dealing with paper and docs mameeeennn )...dan tentu aja reaksinya ketika saya pamit minta doa semoga lekas sembuh dari ini gigi cenut2 oleh salah satu rekan kantor adalah....ke dokter gigi dan cabut itu gigi kalo mau hilang itu cenut2......hmmmm......-____-!!.......well eniwei.....jangan ditiru...ini adalah hari ke 3 dan iya...dokter gigi masih terus membayangi isi kepala saya untuk segera ke sana -_______-!!.....oke bener kok...kalo sakit gigi yo mestinya sih ke dokter gigi ....ehem....well.....lanjut ke cerita menuju bubur ayam......jadi....selama saya cenat cenut galau ......sedangkan mulut rasanya mau ngunyaaahhhhh aja kerjaannya dan ga mungkin saya ngunyah aktif kalo ga mau keluar bunyi ......tsssss.....tssssss.....aw......aw.....maka...ide terbrilian saya adalah .....BUBUR AYAMMMM.....makanan penyelamat .....dan tentunya dengan niat saya bangun pagi nunggu di depan dengan mangkok sudah pada posisi siap untuk cepat dikeluarkan kalo pak tukang bubur lewat.....dan yak.....sampe hari ini saya pun tidak bertemu itu dengan pak tukang bubur....sistemnya adalah....kalo...kita menunggu makanan lewat yang biasa lewat depan rumah dengan sangat sangat pengen dan sangat sangat kepengen...pasti.....ga lewat....hmmm...akhirnya....aku putuskan untuk kembali ke dapur yang padahal aku lagi menjauhi dulu dapur karena merasa udah terlalu berlebihan di dapur belakangan ini ...istilahnya ...libur ke dapur deh....eh...akhirnya ke dapur juga....setelah menemukan resep supew dupew wew untuk di praktekkan dari link sajian sedap : http://www.sajiansedap.com/recipe/detail/9308/bubur-ayam-kuah-kuning#.UjKzpn_qKSo saya pun berbinar2 untuk capcus ke dapur...eitsss jangan seneng dulu ternyata....bumbu dapur kehabisan daun salam....ga ada ayam pula......kerupuk merah nihil.....dan akhirnya dibantu kakak untuk segera meng-sms kakak saya yang lainnya yg kebetulan lagi jalan2 dipasar untuk segera belikan kerupuk merah...kemudian pindah smsin mas joko the minimarket man kesayangan ibu ibu gang ....untuk pesen ayam setengah ekor aja...daun bawang seledri....bumbu dapur......dan yak alhasil merembet beli pisang ambon sesisir dan melon maka genaplah saya belanja over budget....-_____-!!.....ah yg penting semua dah komplit lah ....sambil nunggu mas joko say dateng ( panggilan kesayangannya mas joko sayur dari ibu2  )...saya mulai meracik bahan utama dengan alat bantu ajaibbbbb bernama rice cooker...hohohohoho.....yak...saya masak bubur nasinya pake rice cooker karena ehem..malas...ngadepin kompor terlalu lama.....oke....semua beres ngikutin step2 nya si resep sase...dan tentunya saya modifikasi dikit sih....intinya ...kalo pake rice cooker harus sering di liat nasinya untuk diaduk beberapa tahapan waktu...dan make sure itu air banyak ...tapi jangan over juga...done dengan si bubur nasi....saaatnya ngolah kuah kuning dan ayam....done juga dengan yang ini.....semua tersusun dengan aman ...tinggal satu....kerupuk -_____-!! dan iya..bener aja....kalo saya ga buru2 makan ini bubur ayam cuma karena bela bela in nunggu kerupuk datang....udah berlumut kali saya dan bubur ayamnya......beruntunglah....karena si kakak ternyata pulang abis magrib..fyuuhh......well...bubur ayam ala sase and me jadiiiiiiii ...minus krupuk ga papa lah......

ini diaaaaaaaaaaa..............komentarnya adalah.......
.......................................
enak
kayak kuah soto yak
eh ga dink tapi nyambung sama buburnya yang udah gurih
suka ga terlalu kental kuahnya jadi seger
.......................................

hekekekeke

dan ini dia futuuunyaaaaaaaaa...............wuhuuuuu *kegirangan sambil ngelus2 pipi *


Komentar

Postingan populer dari blog ini

cap cap-an ala sterofom gitu dehhhhhh ...... *ha?

Hi .... menulis lagi .......

Bento ( episode : tidak ada lauk matang tersisa untuk di bawa bekal lunch ...sikat apa aja yg ada dikulkas bleeehhhhh )