.....yeah ...semar mendem

Sabtu .....inget ketan yang udah pernah dibeli buat bikin nasi ala resto jepang dan masih bersisa....tinggal minta ayam si emak di kulkas dan ...yak....semar mendem ...here we go.......

dapet contekannya dari blog nya mbak hesti ---->> hesti's kitchen ...wow deh sama kumpulan postingan resepnya...tapi aku ubah dikit ....ga pake gula merah...yang ada gula pasir biasa ya sudah pake itu aja....dan pake santan instan yang tinggal pake dengan dicampur air ...untuk resep aku buat setengah resep aja biar kalo udah oke rasanya aku bikin fuuuulllll hahahahahaha ( pengalaman resep gagal tapi banyak bikinnya alhasil bikin ndiri makan ndiri -_____-!! ...ceritanya kapok )

untuk ubah resepnya penggunaan santan ( untuk 1/2 resepnya mbak hesti ya ) ...satu aku pake santan instan yang merk bumas ( kalo ga salah itu 90an ml deh ....mendadak hilang ingatan dan males ngecek ke dapur -_______-! ) ......dan aku tambahin air sampe dia 240 ml ( pake gelas ukur )....trus penggunaannya kita pake dulu deh buat bikin isian dan sisakan 150ml untuk santan ketannya ya....

hasil jadinya ...semar mendem setengah resep jadi 7 semar mendem dan masih dibilang kegedean sama para komentator hahahahaha.....aku pake pan segi empat yang sedang .....dan penggunaan telur nya aku pake 4 telur untuk setengah resep ...soalnya mendadak dadar cuma hasilin 5 lembar dan ketan masih ada sisa 2 yang ga kebagian bungkus dadarnya ....


dan komentarnya adalahhhhh.....
...ini gede banget....nampol ya makan satu ......
...isinya kayak rasa opor ayam yang putih tanpa kunyit ya.......
...enakk........
......sisain satu itu ada namanya semar mendemnya.. ( hahahahahahaha seneng deh kalo udah kayak begini komentarnya .......* ngelap keringet dijidad sambil nyengir ).....thank you mbak Hesti resepnya.... :)

ini dia penampakannya ( yeahhh...masih jauh dari food photography nihhhhhhh aaaarrgghhhhhh .....)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

cap cap-an ala sterofom gitu dehhhhhh ...... *ha?

Hi .... menulis lagi .......

Bento ( episode : tidak ada lauk matang tersisa untuk di bawa bekal lunch ...sikat apa aja yg ada dikulkas bleeehhhhh )